Cara Flash Galaxy Ace GT-5830

Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang masih saja selalu aktif mengeluarkan smartphone seri terbaru yang masa kini.

Samsung Galaxy Ace S5830 merupakan jelmaan dari Samsung Galaxy S mini yang memiliki kemampuan dan juga performa yang tidak kalah dan berbeda jauh dari Samsung Galaxy S.

Bagi anda pengguna dan hobi untuk mengoprek smartphone khususnya android pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya flash atau flashing.

Flashing dalam dunia ponsel bisa dibilang sebagai proses instal ulang sperti halnya yang ada pada Pc maupun laptop.

Di dalam smartphone pastinya terdapat hardware yang dapat berjalan Karena dilengkapi dengan adanya software juga.

Proses mengganti ulang software smartphone inilah yang disebut dengan flashing.

Pada artikel kali ini akan admin bagikan mengenai tutorial cara flash Samsung Galaxy Ace S5830 With Odin.

Cara Flash Samsung Galaxy Ace S5830 Bahasa Indonesia

Proses flashing pada smartphone yang satu ini tentunya bertujuan untuk melakukan perbaikan kerusakan yang terjadi pada software smarphone tersebut.

Baik itu mengalami kerusakan seperti blank, menu error, tidak muncul tulisan dimenu, smartphone terkunci, dam kenda lain yang bisa dialami oleh pengguna smarphone.

Langkah pertama

Sebelum masuk ke proses install ulang HP Samsung GT S5830 adalah anda harus menyiapkan dan mendownload bahan – bahan berikut ini :

Cara Flash HP Samsung Galaxy Ace GT-S5830 

  1. Install Odin Multi Downloader v4.43 yang sudah anda download sebelumnya
  2. Buka Odin Multi Downloader v4.43 yang sudah anda download dan instal pada tahap sebelumnya
  3. Install driver pada komputer/ laptop yang anda gunakan.
  4. Siapkan Galaxy Ace anda dengan cara menonaktifkan ponsel dan masuk ke mode download yaitu dengan cara menekan tobol “Home + Volume down + Power “ secara bersamaan, dan tunggu sampai muncul downloading.
    Cara Flash Samsung Galaxy Ace S5830
  5. Untuk melanjutkan ke Download Mode tekan tombol Volume Up sebanyak satu kali.
  6. Buka ODIN dan kemudian hubungkan Samsung Galaxy Ace anda ke komputer/Laptop yang anda gunakan denagn menggunakan kabel data. Jika smartphone anda sudah terdeteksi oleh ODIN, maka akan ada tanda warna kuning ditulisan port.
  7. Kemudian pilih “OPS” button dan load file s5830_Cooper_v1.0
  8. Exstrak file  Firmware Samsung Galaxy Ace S5830 yang sudah anda download tadi, kemudian centang “Kotak on Package” option disisi sebelah kiri dan tombol pada “one package” lalu masukkan file Firmware Samsung Galaxy Ace S5830 yang sudah di extract sebelumnya.
  9. Lakukan pengecekan kembali apakah semua file sudah berada pada tempatnya, setelah semuanya sudah siap, kemudian klik start dan tunggu hingga proses flashingnya selesai.
  10. Jika proses flash sudah selesai, akan ada tulisan PASS di kotak Biru yang berada pada pojok kiri atas dan sekarang ponsel Samsung Galaxy Ace S5830 anda sudah siap untuk digunakan kembali.

Cara flash samsung GT s5830 Tanpa PC

Samsung Galaxy Ace S5830 juga termasuk kedalam smartphone yang bisa dibilang mendekati klasifikasi smartphone kelas tinggi.

Smartphone ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar untuk anda genggam, karena smartphone ini hanya memiliki ukuran 112,4 x 59,9 x 119 mm dengan bobot 113 gram, ukuran yang sangat ideal untuk anda bawa-bawa.

Jika anda mencari smartphone yang berkualitas, namun dengan harga yang terjangkau, maka Samsung Galaxy Ace S5830 ini bisa menjadi pilihan anda untuk kebutuhan anda sehari-hari.

Artikel lainnya :

Demikian penjelasan mengenai tutorial cara Flash Samsung Galaxy Ace S5830 dengan cepat dan mudah tanpa harus ribet.

Semoga dengan adanya cara seperti diatas dapat membantu anda dalam memperbaiki smartphone yang errror ataupun mengalami kerusakan software .

Semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung.

Leave a Comment