Cara Root Andromax G2 (AD681H)

Root Andromax G2 (AD681H) – Andromax bukanlah nama baru yang ada di pasar smartphone Indonesia, meskipun namanya saat ini tidak setenar dulu tapi smartphone Andromax masih banyak yang menggunakan hingga saat ini. Salah satunya adalah Andromax G2 (AD681H).

Andromax G2 sama seperti ponsel android lainnnya yang bisa mendapatkan akses root agar bisa memaksimalkan kinerja dan juga hak penuh dalam mengakses sistem operasi dari smartphone ini.

Bagi sebagian orang Root itu penting karena bisa meningkatkan kinerja smartphone yang digunakan, karena memang ada bebera aplikasi atau program yang tidak bisa dijalankan tanpa akses root.

Lihat Juga : Daftar Paket Kuota Internet Smartfren Murah Unlimited 2019

Sebelum anda melakukan root, sebaiknya pahami dan ketahui terlebih dahulu apa itu root, agar setelah melakukannya anda tidak menyesal.

Secara garis besar root adalah kita memiliki akses atau kendali secara penuh terhadap sistem operasi smartphone yang kita gunakan .

Karena ada sebagian orang yang berpendapat bahwa root itu akan merusak sistem smartphoen yang kita gunakan,.

Namun banyak orang yang mengerti akan android berpendapat bahwa dengan akses root bisa memaksimalkan kinerja smartphone android menjadi lebih efisien dan canggih. Misalnya bisa menghemat baterai dan merubah tampilan sesuai dengan yang kita inginkan.

Lalu, bagaimana cara medapatkan akses root pada Andromax G2 AD681H?

Anda tidak perlu khawatir, karena pada postingan ini admin akan membagkan tutorilanya kepada anda.

Sebaiknya anda ikuti saja jangan sampai ada yang terlewat mengenai cara root Andromax G2 AD681H berikut ini.

Tutorial Cara Root Andromax G2 (AD681H)

Cara Root Andromax G2 AD681H Tanpa PC

Agar bisa melakukan root Andromax G2 tanpa PC dengan lancar, anda perlu menampilkan fitur ‘Apply update from sdcard’ di stock recovery dengan cara sperti berikut

  1. Download terlebih dahulu file 1Philz-CWM-Andromax-G2.zip dan juga UPDATE-SuperSU-v2.46.zip
  2. Jika kedua file diatas sudah anda download, segera letakkan di memori eksternal SDCard (jangan didalam folder, letakkan diluar saja)
  3. Selanjutnya matikan smartphone Andromax G2 yang anda gunakan tersebut
  4. Setelah Hp sudah mati, sekarang nyalakan kembali dengan menekan tombol power + volume Up secara bersamaan dantahan beberapa saat sampai muncul logo smartfren baru lepaskan tombol tersebut
  5. Jika sudah masuk ke mode recovery dan fitur “Apply update from sdcard” muncul seperti gambar dibawah Pilih Apply update from sdcard
  6. Langkah selanjutnya adalah pilih “Apply update from sdcard” lalu pilih file 1Philz-CWM-Andromax-G2.zip yang ada di SD Card
  7. Jika semua prosesnya benar, maka ponsel anda akan restart dan akan masuk ke menu Philz CWM Recovery seperti gambar berikut Philz CWM Recovery
  8. Lanjut ketahap selanjutnya, yaitu pilih install.Zip
  9. Lalu pilih UPDATE-SuperSU-v2.46.zip
  10. Kemudian tungggu beberapa saat samapi prose install superSU selesai. Jika sudah selesai pilih Reboot System Now
  11. Setelah masuk ke homescreen, cek apakah ada aplikasi superSU. Jika ada berarti Andromax G2 anda berhasil di Root.

Agar lebih memudahan anda dalam melakukan root, berikut kami sertakan juga video panduannya :

Cara Root Andromax G2 dengan Kingroot

Perlu anda ketahui juga bahwa Root itu memiliki banyak kelebihan, misalnya bisa meningkatkan kinerja smartphone dengan melakukan overclock processor, memindakan aplikasi atau game ke memory eksternal, jadi ketika anda mendownload dan mengistall aplikasi apapun tidak akan cemas memory internal penuh.

Selain itu bisa juga untuk meghapus aplikasi bawaan yang tidak terpakai dan masih banyak yang lainnya.

Sebaiknya anda jangan bingung tentang aplikasi mana saja yang membutuhkan akses root, karena saat ini di playstore sudah banyak aplikasi yang bisa dimaksimalkan fungsinya dengan akses root.

Smartphone Andromax yang satu ini ada dua jenis yaitu Andromax G2 (AD681H) dan yang satunya yang memiliki keyboard Andromax G2 Qwerty (AD9A1H) yang sudah admin bahas pada postingan sebelumnya.

Smartphone Android dari Smartfren ini memiliki layar 4,5 inchi dengan TFT capacitive touchscreen serta menggunakan quad-core processor 1,2 Ghz dengan yang berjalan pada OS android 4.3Jelly Bean.

Kapasitas RAM 512 MB  dan storage 4 GB yang bisa diperbesar dengan menambahkan eksternal memory sampai 32 GB.

Selain itu, Andromax G2 juga sudah dilengkapi dengan kamera utama pada bagian belakang 5 MP, 2592X1944 pixels dan kamera depan 1,3 Mega Pixel.

Itulah tadi yang bisa admin bahas megenai tutorial root Andromax G2 (AD681H) Tanpa PC dengan mudah. Semoga bisa bermanfaat untuk anda pengguna ponsel Andromax.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi renmedia.co.id setiap hari, karena akan ada update informasi dan tutorial seru yang lainnya. Terimkasih sudah mampir.

Categories ROOT

Leave a Comment