Cara Root Andromax C2 AD688G

Jika anda memiliki rencanna untuk mengoprek Andromax C2 juga dan mencari cara untuk melakukan root, maka sudah berada pada tempat yang tepat.

Karena admin akan jelaskan cara root andromax C2 ad688g pada postingan ini.

Sebelum membahas lebih jauh ke tutorial root, sebaiknya anda ketahui dulu, apa itu yang dimaksud dengan Root?

Root merupakan sebuah cara untuk mendapatkan akses penuh atas smartphone android yang digunakan.

Kkarena sebelumnya masih ada batasan dalam pengguaan yang diberikan oleh pembuatnya. Root bisa dibilang sama dengan jailbreak.

Istilah root memang lebih dikenal untuk mengoprek android dengan tujuan tertentu.

Misalnya untuk meningkatkan performa smartphone, menghapus aplikasi bawaan, edit tampilan.

Serta hal yang paling utama itu adalah memberikan akses penuh terhadap pengguna agar bisa merubah dan memodifikasi smartphone android tersebut.

Baca Juga :

Cara Pasang CWM dan Root Andromax C2 Tanpa PC

Cara Root Andromax C2 New (AD688G)

Download terlebih dahulu beberapa file berikut ini

Cara Pasang CWM Recovery Andromax C2

  1. Ekstrak file TFT Updata yang sudah anda download tadi, nanti akan ada folder “ad688g.v1”. Ubah nama folder tersebut menjasi “newad688g.v1”. Selanjutnya buka folder tersebut dan ubah nama file “ad688g.xml” jadi “newad688g.xml”
  2. Rename file philz_cwm.img menjadi recovery.img, kemudian pindahkan file tersebut ke folder newad688g.v1
  3. Letakkan folder tadi di SD Card
  4. Pastikan baterai smartphone anda diatas 5o % lalu matikan HP anda
  5. Jika sudah mati sekarang tekan tombol power + volume up + volume down secara bersamaan sampai muncul “authority identification not found”
  6. Jangan lepaskan tombol power sampai muncul notifikasi seperti dibawah ini
    cara pasang CWM di Andromax C2 New
  7. Jika sudah, tunggu saja sampai proses loading benar-benar selesai. Proses ini memang cukup lama biasanya mencapai 20 menit. Oleh karena itulah kondisi baterai harus diatas 50 % untuk menhindari lowbet dan bootloop. Jadi sabar saja menunggunya.
  8. Setelah proses updating selesai, anda bisa cek apakah pemasangan CWM benar-benar berhasil dengan cara matikan HP anda lalu tekan “volume down + power” secara bersamaan sampai muncul menu philz touch 6. seperti gambar dibawah ini
    cara pasang CWM di Andromax C2 New
  9. Selesai

Cara Root Andromax C2

  1. Masuk kemenu recovery dengan cara matikan HP anda lalu tekan “volume down + power” secara bersamaan
  2. Setelah masuh di recovery mode, pilih installl zip. Caranya gunakan tombol volume untuk navigasi (volume up untuk keatas, volume down untuk kebawah) dan tombol power untuk OK
  3. Selanjutnya cari file boot kk c2 yang sudah anda download tadi lalu install
  4. Jangan lupa untuk install superSU dan tunggu sampai prosenya selesai
  5. Jika sudah selesai, restart HP anda dan proses root telah selesai.

Apabila Andromax C2 anda mengalami bootlop atau hanya mentok dilogo android saja, sebaiknya anda jangan panik karena masih bisa diperbaiki dengan cara flash ulang.

Baca Selengkapnya : Cara Flash Smartfren Andromax C2 AD688G Bootloop

Andromax C2 merupakan smartphone android dari smartfren yang emiliki harga murah karena dibandrol dengan harga sekitar 600 ribuan saja.

Dengan harga yang murah tersebut akhirnya banyak yang menggunakan Andromax C2.

Jika dilihat dari hargamya sudah pasti ini bukan smartphone android dengan fitur lengkap dan spek yang gahar, seperti apa spesifikasinya? Berikut pejelasannya.

Andromax C2 sudah menggunakan dual SIM, jadi anda tidak perlu repot-repot bongkar pasang kartu ketika ingin menggunakan kartu yang satunya.

Di bagian layar smartphone ini memiliki layar 4 inchi dengan tipe TFT LCD 480X215X800 piksel, cukup minimlais dan terasa pas dikantong.

Jaringan yang digunakan adalah EVDO Smartfren yang setara dengan jaringan 3G GSM.

Processor yag digunakan adalah dual-core Qualcomm Snapdragon 1,2GHz dengan ditunjang RAM 512 MB sehingga sudah bisa digunakan untuk memainkan game HD sekalipun tanpa takut lag karena memiliki grafis Adreno 302.

Selain itu memiliki memori internal sebesar 4 GB dan juga sudah disediakan slot microSD up to 32 GB.

Kapasitas baterai 1420 mAh, juga sudah dilwngkapi dengan Wifi tethering, bluetooth, aplikasi Dolby Digital Plus yang berjalan di sistem operasi android Kitkat.

Meskipun sudah memiliki spesifikasi yang lumayan dikelasnya, banyak pengguna yang tidak puas dengan spesifikasi yang diberikan oleh Smartfren.

Akhirnya banyak yang mencari cara untuk mengoprek Andromax C2 tersebut, dan langkah utamanya adalah melakukan Root terlebih dahulu.

Demikianlah yang bisa admin Renmedia.co.id untuk anda mengenai cara pasang CWM dan RootAndromax C2 AD688G dengan mudah tanpa PC.

Semoga penjelasan diatas bisa mengtasi masalah smartphone anda dan juga bisa bermanfaat. Terimkasih telah berkunjung.

Categories ROOT

Leave a Comment